Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
Artikel adalah sebuah bacaan menghibur dan bermanfaat. Di sini kami menyediakan artikel bagi anda yang haus pengetahuan. Kami bukan yang terbesar dan terlengkap, tapi kami berusaha menjadi yang terbesar dan terlengkap .

Jumat, 15 April 2011

Monyet Laba-Laba




Monyet laba-laba adalah sejenis monyet yang mempunyai otot ekor dan susunan tulang ekor yang kuat . Monyet berbulu hitam ini bisa di temukan di belantara Amerika . Monyet yang di ketahui hidup secara berkelompok ini sangat mahir menggunakan ekornya untuk bergelantungan. Monyet ini juga bisa meloncat tinggi dari pohon ke pohon untuk bermigrasi, hampir sama seperti laba-laba.




Bahkan Monyet ini bisa meloncat untuk melewati sungai yang hampir 5 kali tingginya . Dan juga Monyet ini mempunyai ekor yang bisa mengankat 10 kali berat tubuhnya, seperti jaring laba-laba yang kuat. Monyet ini juga dikenal dengan keganasannya dalam mempertahankan diri, sarang, dan anaknya. Monyet ini tidak segan-segan untuk mencakar musuh yang menggagunya.
Pada bisanya, monyet biasa lebih menggunakan cengkraman tangan dan kaki yang kuat dalam bergelantungan di pohon. Tetapi, monyet ini lebih suka menggunakan ekor untuk berbagai lah seperti, mengambil makanan, minum dari atas pohon, atau hanya sekedar bermain-main.

             Monyet ini memiliki otot ekor yang berada tepat diatas pantatnya, serta memiliki tubuh yang ringan,dan ekor yang lentur dan kuat .

             Meski monyet ini mau makan apa saja, monyet ini tetap termasuk hewan yang dilindungi oleh National Geographic, karena termasuk spesies endemik dan terancam punah karena di buru dan habitatnya hampir habis di babat oleh manusia .

1 komentar: